08 May 2012

Cara Root Android dengan SuperOneClick

Root Android with SuperOneClick.exe

Salam Androider Sejati,
Mohon maaf sebelumnya, izinkan saya berbagi ilmu/ pengalaman dengan para androider sejati. 
Postingan kali ini berdasarkan pengalaman yang telah saya coba dan uji di hp saya sendiri. Kebetulan hp saya Soner W8 yang mengusung Android 2.1 (Eclair).
Tanpa panjang lebar dan Anda pun pasti sudah tahu semua apa itu root? Ya, root adalah memberi hak akses penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android (kurang lebih seperti itu). Tanpa panjang lebar, mari bersama-sama kita lakukan Root Android. Cekidot...

Langkah-langkahnya :
1. Pastikan driver hp android anda telah terinstall di PC/ Laptop. Untuk driver soner w8, bisa didownload di sini
2. Hubungkan HP Anda dengan USB Cable dan sebelumnya pastikan hp dalam keadaan USB Debugging (Setting-Application-Development-USB Debugging)
3. Setelah itu, pilih Connect your phone
4. Jalankan SuperOneClick.exe, untuk yang belum punya, silahkan download SuperOneClick.zip di sini (jangan lupa ekstrak file tersebut)
5. Setelah itu, langsung saja Klik Root , tunggu prosesnya sampai selesai. 
6. HP Anda telah di Root.


Sebelumnya, alangkah baiknya Anda download Superuser.apk dan BusyBox.apk dari Market/ Play Store. 


Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. 
Maaf, tanpa screen shoot, tapi ini sudah berhasil saya lakukan pada HP ku sendiri yaitu Sony Ericsson W8 (Android Eclair 2.1).