13 December 2012

Upgrade Windows 8 dengan Tombol Start Menu



Selamat malam para blogger mania. Saatnya untuk update blog yuk. Kali ini sedikit ingin sharing tentang OS terbaru dari Microsoft, yaitu Windows 8. Teman-teman pastinya sudah pada jago kan install windows... Nah kali ini saya ingin berbagi tentang cara menambahkan tombol start menu pada Windows 8. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak sama-sama...
Setelah upgrade Windows 8 tentu anda akan mendapat tampilan yang berbeda dan bagi orang awam bisa dikatakan asing dan ribet, karena pada windows 8 sudah mengganti tampilan menjadi Metro dan Tombol Start Menu dihilangkan menjadi tampilan METRO kotak-kotak (seperti baju Pak Jokowi). Jika Anda baru memakai Windows 8 tentu akan sangat terganggu dengan hilangnya tombol start menu tersebut, namun jangan khawatir dan tetap tenang Sob, karena tombol start menu tersebut bisa dikembalikan lagi dengan mudah dengan memakai software third prsty.

1.   Start8
Tidak diragukan lagi dan yang terbaik dari  pilihan start-menu adalah Start8 dari Stardock. Stardock  baru-baru ini meluncurkan Start8, sebuah utilitas yang mengembalikan menu start agar muncul pada Windows 8. Anda mendapatkan kembali bola Start, dan mengklik menampilkan menu yang terlihat dan   kembali seperti pada Windows 7. Ini memberikan Anda akses ke aplikasi baik desktop maupun metro. Sayangnya, jika anda ingin memakai start8 Anda beli dengan harga sekitar $4,9, tapi anda bisa mencoba versi trialnya sebelum membeli.


2.   Classic Shell
Jika Anda ingin yang gratis/ free, maka anda bisa coba Shell Classic, yang gratis, open source utilitas yang dapat meniru baik Windows 7 start menu dan versi Windows yang lebih tua XP.  Shell Classic sangat dapat dikonfigurasi, dan  untuk orang-orang yang ingin men-tweak. Bila agan ingin download software tersebut, silahkan download Di Sini.
Bagi saya tampilan windows sekarang sudah cukup bagus dan mampu mempercepat kerja kita. Tapi tidak salahnya untuk menambah tombol start menu pada Windows kita jika memang itu dibutuhkan. Jika kita sudah cukup dan terbiasa dengan navigasi yang sekarang, saya rasa akan sangat nyaman dan mampu membantu kita bekerja lebih cepat.

Cukup sekian dulu postingan kali ini, semoga dapat bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungannya... :D



Referensi :
http://www.idrisblog.com/

2 comments:

  1. Thanks gan... versi lainnya. klik disini gan http://adf.ly/G7il9

    ReplyDelete
  2. @sang naga --> ok gan, makasih juga infonya..

    thanks, dah mampir... :D

    ReplyDelete

Agar lebih baik lagi, silahkan isi comment-nya...